Akibat terlambat mengirim orderan di fiverr

Akibat terlambat mengirim orderan di fiverr

Dari pengalaman dan informasi oleh rekan-rekan seller di fiverr, waktu pengiriman orderan sering menjadi masalah. Padahal waktu pengiriman orderan tersebut, seller sendiri yang menentukan. entah itu 1 hari, 2 hari atau 3 hari dan seterusnya. Pada kesempatan ini admin akan membahas tentang akibat terlambat mengirim orderan di fiverr.

Di fiverr sendiri memiliki dua jenis keterlambatan dalam mengirim orderan. Masing-masing memliki resiko sendiri-sendiri. Memang semua jenis keterlambatan dalam kasus apapun tetap saja salah. Namun ada pepatah mengatakan lebih baik terlambat dari pada tidak datang. Yang diambil kesimpulan dari pepatah tersebut adalah, tetap adanya solusi dari setiap masalah. admin akan menjelaskan dua jenis keterlambatan yang ada di fiverr.

Baca juga : Cara mengirim BUYER REQUEST agar dapat order

Akibat terlambat mengirim orderan di fiverr

Berikut adalah dua jenis keterlambatan di fiverr dan akibatnya

1.Pertama adalah terlambat mengirim orderan awal.

Saat kita mendapat orderan, akan muncul waktu yang telah kita tetapkan untuk mengirim orderan awal atau pertama. Saat itu status di daftar orderan adalah in progress. jadi misalkan waktu yang telah di tetapkan adalah 2 hari atau 48 jam. Maka jangan sampai anda terlambat untuk mengirimkan pekerjaan untuk pertama kali dalam kurun waktu tersebut.

Akibat terlambat mengirim orderan awal adalah penurunan score atau rating untuk “On-time Delivery”. Jika sering terjadi keterlambatan dalam pengiriman orderan di awal. maka rating akan di akumulasi, sehingga score “On-time Delivery” anda akan terus menurun. Bahayanya jika score tersebut sudah menyentuh angka di bawah 80%. Maka bisa di pastikan anda tidak akan naik level bahkan mungkin bisa turun level.

Akibat terlambat mengirim orderan di fiverr

2.Kedua adalah terlambat saat mengirim Revisi.

Saat anda telah mengirim pekerjaan awal dan buyer membuthkan revisi. Maka jika sudah melebihi waktu pengiriman awal akan terjadi juga keterlambatan. Bedanya hanya ini tidak mempengaruhi score atau rating untuk “On-time Delivery”. Karena score atau rating untuk “On-time Delivery” hanya di hitung saat pengiriman awal atau pertama saja.

Walaupun ini tidak berpengaruh terhadap score atau rating untuk “On-time Delivery”. Namun anda tidak boleh menyepelekannya. karena jika anda terlalu lama dalam mengerjakan revisi atau membiarkannya hingga berhari-hari. Bahkan Hingga lupa jika buyer membutuhkan revisi. Sering terjadi buyer merasa di sepelekan dan tiba-tiba mengajukan cancel order. Bukankah ini menjadi hal yang sangat merugikan karena sudah melakukan pekerjaan namun tidak jadi menerima bayaran.

Kesimpulan

kesimpulan yang diambil dari artikel yang admin sampaikan adalah. Kita harus Menjaga disiplin dalam bekerja dan bertanggung jawab. Karena bagaimanapun hukum sebab akibat akan tetap di pakai dimanapun anda berada. jika anda sudah menetapkan waktu untuk pengiriman orderan, maka sebisa mungkin tepatilah waktu tersebut.

Saat anda bisa menyeleseikan pekerjaan dengan tepat waktu atau bahkan mungkin lebih cepat. Buyer akan merasa senang dan kemungkinnan untuk kembali bekerja sama dengan anda semakin besar. Ini bisa benjadi peluang anda untuk mendapatkan banyak orderan dari pelanggan tetap. keuntungan yang anda terima akan memberbanyak pundi-pundi dollar yang bisa di maanfaatkan untuk modal usaha lain atau kebutuhan anda.

Akibat terlambat mengirim orderan di fiverr

Demikian informasi tentang Akibat terlambat mengirim orderan di fiverr yang admin sampaikan. Mengingat fiverr sering melakukan update semoga artikel ini masih relevan untuk beberapa waktu yang akan datang. jika masih ada yang kurang dari informasi yang admin sampaikan, silahkan tambahkan di kolom komentar. semoga bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *